Prediksi Real Madrid vs MU 2013

Posted: Rabu, 13 Februari 2013 by khyunkhyun in Label:
0

Pertandingan Real melawan MU merupakan laga yang ditunggu dunia, kata Mourinho.
Real Madrid akan menjamu Manchester United dalam babak 16 besar Liga Champions di Bernabeu dalam pertandingan yang disebut manajer Real, Jose Mourinho, sebagai laga yang ditunggu dunia.
Pertandingan ini akan menghadapkan Mourinho melawan Sir Alex Ferguson dan striker Cristiano Ronaldo lawan Wayne Rooney.
"Inilah pertandingan yang ingin disaksikan dunia," kata Mourinho baru-baru ini. "Sayangnya bukan pertandingan final."
Rekor sejauh ini yang dipegang Real adalah merebut sembilan kali juara Liga Champions dalam periode lima tahun antara 1998-2002 sementara United meraih tiga piala Eropa.

Penampilan

Manchester United lebih unggul di liga domestik. Kemenangan 2-0 melawan Everton hari Minggu lalu memperbesar perbedaan angka dengan Manchester City menjadi 12 poin dan memperbesar rekor tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan.
Sebaliknya, Real menghadapai masalah di liga dalam dalam negeri. Mourinho mengantar Real merebut piala La Liga musim lalu namun Barcelona tampil lebih gemilang sejauh ini. Barcelona saat ini unggul 16 poin dibandingkan Real dalam klasemen sementara Liga Spanyol. MU lebih unggul dalam pertandingan di liga domestik.

Ketajaman pemain

Keberhasilan United pada musim pertandingan ini terpusat pada ancaman gol dari Rooney dan Robin van Persie serta semangat anak asuh Ferguson.
Walaupun MU mendominasi di liga dalam negeri, benteng pertahanan mereka tetap rentan, tidak sekuat saat mereka meraih final Liga Champions tahun 2008, 2009 dan 2011. Kiper Edwin van der Sar telah mengundurkan diri sementara ketajaman Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic mungkin memudar akibat usia dan cedera.
Namun Real memiliki tim kuat. Selain Ronaldo, pemain lain seperti Xabi Alonso, Karim Benzema dan Mesut Ozil berhasil mengantar Real melewati babak 16 besar Liga Champions. Real yang lebih unggul bila dilihat dari sisi ketajaman pemain.

Taktik

Mourinho vs Ferguson

mourinho, ferguson
  • Di Porto (2004): satu menang, satu seri, dalam babak 16 besar Liga Champions 2004
  • Di Chelsea (2004-07): lima menang, empat seri dan satu kalah
  • Di Inter Milan (2009): satu seri, satu kalah di babak 16 besar Liga Champions
Formasi pemain Mourinho biasanya adalah 4-2-3-1 namun susunan ini cukup fleksibel untuk memungkinkan Real melakukan serangan balik. Benzema mungkin akan diturunkan sebagai striker utama, dengan Ozil di belakang dan Ronaldo digunakan untuk merusak benteng perlawanan lawan.
Gelandang Xabi Alonso akan menentukan tempo permainan.
Ferguson selalu kesulitan untuk melawan taktik Mourinho. Van Persie mungkin diturunkan sebagai striker utama dengan Rooney dipasang di belakangnya. Michael Carrick akan menjadi pemain utama di tengah. Terkait taktik Real yang unggul.

Manajer

Dalam pertemuan keduanya sebagai manajer, Mourinho (termasuk saat menjadi manajer Porto, Chelsea dan Inter Milan) lebih unggul dengan hanya kalah dari United dua kali dalam 14 pertandingan.
Dengan hasil ini, Real lebih unggul.

Kekayaan klub

Riset pasar baru-baru ini oleh Deloitte menunjukkan Real adalah klub sepak bola paling kaya di dunia dan menjadi klub olahraga pertama dengan kekayaan melebihi 500 juta euro dari pendapatan untuk satu tahun.
Dalam studi lain pada 2012, majalah Forbes, menyebut United sebagai klub yang paling kaya dengan nilai £1,43 miliar. Real Madrid di tempat kedua dengan £1,19 miliar.

Kesimpulan

Real Madrid lebih unggul dalam perbandingan di atas namun United.
Ferguson tidak akan meremehkan tugasnya dalam menghadapi Real Madrid namun ia tahu bahwa bila Van Persie tetap bugar, ia selalu punya peluang meskipun hanya sedikit. Namun keunggulan tetap ada pada Real Madrid. Diperkirakan madrid akan memenangi laga melawan MU jika semua penggawa Mourinho tampil dengan performa terbaiknya.

Related Posts by Categories

0 komentar: