Sinopsis Operation Proposal Episode 11

Posted: Senin, 19 Maret 2012 by khyunkhyun in Label:
0

 I am, Kang Baek Ho, Love Ham Yi Seul

Yi Seul sedang bersiap-siap saat Chae Ri masih tertidur. Ia mendengar tanda dari BAek Ho dan mengendap-endap keluar kamar agar tak ketahuan Chae Ri. Di Luar, Baek Ho sudah menyiapkan dua buah sepeda untuk mereka pakai bersama. Mereka pun memulai kencan sehari mereka dengan mengendarai sepeda.

Mereka tiba di dekat mercusuar (kenapa selalu didekat mercusuar ya?). Baek Ho mengeluarkan minuman dan memberikannya pada Yi Seul. Mereka lalu membicarakan tentang sesuatu. Menurutku sih tentang BAek Ho. Yi Seul mengatakan ia berterima kasih pada orang bodoh itu, karena orang itu sekarang ada dihatinya, membuat hidupnya hangat dan menyenangkan.

Baek Ho menggenggam tangan Yi Seul. Ia menciumnya dan mengatakan lupakan orang itu, mulai 24 jam kedepan, ia adalah manajer, agen dan teman Yi Seul. Mereka berdua lalu tersenyum dan menikmati suasanan pagi di pantai jeju.

Lalu mereka tiba-tiba sudah berada dalam sebuah mobil. Mereka menikmati perjalan mereka. Mereka kini berada di tempat para penyelam (mencari hasil laut kali ya? aku lupa namanya, tapi kalo zaman dulu kayak di drama Tamra the Island, pekerjaannya Beo Jin^^). Mereka makan dan saling menyuapi. Kyaaaaaaaaaaa!!! Sweeeet couple ever after!!!

Chae Ri, Chan Wook dan Tae Nam makan di sebuah restoran. Chan Wook protes tentang apa yang dilakukan Chae Ri di pesta malam kemarin. Chae Ri berkata hari ini Baek Ho dan Yi Seul sedang kencan 24 Jam. Yoo Bin yang ada disana mendengarnya. Chae Ri bahkan mengatakan tentang malam pertama Baek Ho dan Yi Seul malam nanti. Yoo Bin semakin kaget. Tae Nam bahkan juga gembira mendengarnya.

Yoo Bin mendekati mereka bertiga dan bertanya apakah mereka temna Baek Ho. Chae Ri menjawab ya dan bertanya ada apa. Yoo Bin bertanya dimana Baek Ho. Chae Ri yang tahu kalau Yoo Bin adalah rubah mulai memanas-manasi Yoo Bin dengan mengatakan aklau Baek Ho sedang Honeymoon dengan pacarnya jadi ia tak bisa memberitahu. Tapi Yoo Bin berkata ia adalah tim dokter dan ia harus memeriksa kesehatan BAek Ho. Chae Ri kesal dan berkata apa mereka harus mengganggu bulan madu seseorang. Tae Nam ingin mengatakan sesuatu tapi Chae Ri tidak memperdulikannya. Yoo Bin akhirnya pergi dan mengatakan bilang pada Baek Ho untuk menghubunginya.

Chan Wook berkata kalau gadis itu tim dokter, bukankah sebaiknya mereka memberitahukan pada BAek Ho. Chae Ri kesal dan berkata gadis itu ingin bertemu Baek Ho bukan karena masalah kesehatan. Chae Ri : Apa kau fikir ia ingin bertemu Baek Ho sebagai seorang dokter? Chan Wook dan Tae Nam heran. Chae Ri berkata ia tahu gadis tipe Yoo Bin. Ia ingin mendekati Baek Ho.

Sementara itu Baek Ho dan Yi Seul menikmati hari mereka di tepi pantai. Mereka berpegangan tangan dan duduk di karang. Lalu Baek Ho meminta Yi Seul menyanyikan sebuah lagu yang pernah dinyanyikan Yi Seul waktu kecil. Yi Seul menyenyanyikan lagu itu. Lalu sebuah kennagan muncul saat masih kecil mereka bermain di taman dan naik ayunan bersama. Baek Ho kecil menulis di pasir.

Disaat sekarang Baek Ho juga menulis di pasir pantai : Ham Yi seul, I Like You. Lalu Yi seul menulis : Babo. Baek Ho membacanya dan mengejar Yi Seul. Hujan pun turun, mereka berdua lalu pergi, Baek Ho membuka jaketnya dan menjadikannya payung untuk mereka berdua.

Baek Ho dan Yi Seul tiba di kamar mereka. Baek Ho segera mengambil handuk dan mengelap rambut Yi Seul yang basah. mereka berhadapan. Yi Seul menutup matanya, saat Baek Ho ingin menciumnya, Yi Seul malah bersin,heheheh^^. Baek Ho tertawa dan mengalihkan pembicaraan kalau disana dingin. Baek Ho lalu mengatakan mereka harus segera menyalakan api. Ia sempat memegang baju Yi Seul dan mengatakan kalau baju Seul basah dan ia harus segera ganti Baju. Yi Seul mengatakan ia tak membawa baju ganti. Baek Ho membuka tasnya dan memberikan Seul Baju.

Seul masuk ke kamar dan melihat hanya ada satu tempat tidur^^. Ia lalu masuk ke kekamar mandi dan melihat dirinya di kaca (Well, dia deg degan hahaha^^). Baek Ho menyalakan api sambil menunggu Yi Seul. Yi Seul keluar dengan pakaian baseball Baek Ho dan Baek Ho tertawa. Yi Seul bertanya apakah Baek Ho mencuci bajunya karena Baunya seperti Baek Ho.

Lalu Baek Ho berdiri dan mencium bajunya, lalu membandingkan dengan baju yang ia pakai. Ia protes kenapa Yi seul mengatakan ia berbau, apa ia seekor anjing? Yi Seul berkata, ya kau punya bau. Giliran Yi Seul sekarang yang mengelilingi Baek Ho dan mencium bau baju Baek Ho. Yi Seul : Ini bau apa... baunya seperti rumput. Baek Ho berkata : kau bukan anjing. kau yang anjing, hidungmu hidung anjing. Yi Seul marah. Baek Ho hanya tertawa.

Baek Ho menyuruh Yi Seul duduk dan tak sengaja memegang punggung Yi seul yang tekena bola. Yi Seul merasa kesakitan. Baek Ho ingat bagaimana Yi seul menolongnya dan berkata Yi Seul melakukan hal gila. Yi Seul berkata ia baik-baik saja dan tidak apa-apa. Baek Ho lalu memeluknya dari belakang. Baek Ho : Saranghae, Aku mencintaimu. Yi Seul terkejut, ia berbalik dan berkata : Bisakah kau mengatakannya sekali lagi?
Baek Ho : aku, Kang Baek Ho, mencintai Ham Yi Seul. Yi Seul meraih Baek Ho dan menciumnya. (OMG! So Long Kiss, So Hot Kiss >.<).

Chae Ri dan Tae Nam ada ditempat fitness. Ada pasangan yang menggosipkan mereka, mungkin karena Tae Nam pendek. Chae Ri kesal dan mengajak tae Nam kembali. Tapi Tae Nam menarik tangan Chae Ri dan memintanya tetap disana. Tae Nam mulai ke alat fitnes. Ia berlari dan memacu kecepatannya samapi maksimal. Yang lain kalah, dia yang menang meski akhirnya ia jatuh. Ia kelelahan.

Chae Ri berkata : Bodoh. tae Nam minta maaf karean ia bodoh. Tapi Chae Ri mecium kening Tae Nam, membuat Tae Nam seketika bangun. Chae Ri berkata kalau alasan ia menyukai Tae Nam adalah karena Tae Nam unik. Tae Nam sangat senang.

Baek Ho dan Yi Seul masih di villa itu. Baek Ho tiduran diatas kaki Yi seul. Yi Seul sedang mengecat kuku Baek Ho. Mereka bercerita. Lalu kissu lagi????? Omo!!!

Tapi ada telpon dan Yi Seul minta Baek ho mengangkatnya. Itu dari direktur yang minta baek Ho menemuinya. Yi Seul mengantar Baek Ho ke mobil dan minta Baek Ho segera kembali.

Sepeninggal Baek Ho Yi Seul jalan-jalan ditepi pantai dan melihat tulisan yang ia dan Baek Ho buat tadi. Yi Seul menelpon Chae Ri dan berkata mereka akan bertemu 30 menit lagi. Tapi ada sms masuk dari seseorang. dan... Tulisan yang mereka buat tersapu ombak (Firasat buruk niy T______T).

Baek Ho? Dia melakukan pemerikasaan kesehatan dengan Yoo Bin. Baek Ho bertanya dimana direktur, Yoo Bin berkata tunggu beberapa saat, direktur akan datang. Yoo Bin mengatakan alasan dipanggilnya Baek Ho. lalu baek Ho berterima kasih pada Yoo Bin karena sudah mengobati Yi Seul. yoo Bin berkata jadi kau ingin berterima kasih? Yoo bin berdiri dan ternyata kakinya luka, tepatnya ia pura-pura. (Omo ya!!! Ini jebakan!!!! Dia pura-pura luka!!).

Dan sesuai dugaan, Yoo Bin meminta Baek Ho mengantarnya ke dorm. Baek Ho menggendong Yoo Bin dipunggungnya. Dan Yi Seul ada disana! Yoo Bin melihatnya dan mulai berakting kalau kakinya sakit dan ia minta diturunkan. Saat Ia turu dari punggung Baek Ho, Yoo Bin menciumnya. Yi Seul terkejut. Baek Ho segera melepaskan Yoo Bin. Yi Seul berlari pergi.
(Agak aneh? Masa Baek Ho ga liat siah, wajahnya kan tadi kehadapan Yi Seul? Trus dia nggak denger gitu, waktu Yi Seul lari? Hmmm.....!!!1).

Yi Seul berlari meninggalkan Baek Ho dan Yoo Bin. Ia hampir tertabrak mobil dan itu adalah mobil Jin Won. Baek Ho marah dan bertanya apa yang dilakukan Yoo Bin. Yoo bin dengan enteng menjawab bukankah tak ada alasan mencintai seseorang?

Yi Seul sedang berdiri ditepi pantai. Ia bersedih dan ingat kenangannya dengan Baek Ho saat mereka di villa. Ia memuka kembali sms tadi yang jelas dari Yoo Bin yang minta Yi Seul datang ke resort. Ia ingat bagaimana Yoo Bin mengatakan kalau ia menyukai Baek Ho. lalu Jin won datang dan bertanya ada apa pada Yi Seul. Seul tak dapat menahan tangisnya lagi. ia menangis di pelukan Jin Won.

Baek Ho kembali kekamarnya (kamar yang mana ya ini? kamar hotel ato villa?). Yang jelas disana sudah ada Chan wook, Chae Ri dan Tae Nam yang berteriak : Surprise!!! mereka bertiga mengucapkan selamat pada Baek Ho. Lalu Baek Ho bertanya dimana Yi Seul. Chae Ri berkata bukankah ia bersamamu? Tae Nam menarik Baek Ho untuk duduk dan mulai berpesta. Baek Ho masih bingung di mana Seul. Ia lalu menelpon, tapi HP Seul mati.

Seul sedang bersama Jin Won. Mereka melihat bintang dengan menggunakan teleskop. Dan tempatnya? Wow, ini takdir, tempatnya tepat di mana Yi Seul dan Jin Won bertemu saat sebelum Baek Ho kembali ke masa ini. (Ngerti ga? agak susah ya menjelaskannya, kan sebelum kembali ke masa ini, Baek Ho melakukan kesalahan sehingga Yi Seul sendirian mendaki gunung dan ketemu dengan Jin Won disana saat Jin Won memotret, nah di tempat itulah mereka sekarang).
Jin Won bertanya ia tak akan bertanya kenapa Yi Seul seperti tadi. Tapi ada dua hal yang bisa membuat kita mengeluarkan kesedihan kita, menangis dan melihat bintang. Kau sudah menangis dan sekarang mari melihat bintang dan fikirkan satu tempat di jagad raya ini. Jika kau memikirkannya maka kesedihanmu akan hilang. Yi Seul berkata bintang sangat indah sehingga ia tambah sedih.

Yi Seul : dulu, saat hari kelulusan apa kau ingat apa yang kau katakan padaku? Jin Won bertanya : Hari kelulusan. Yi Seul : Kau menghentikanku meletakkan surat cinta dalam kapsul waktu. Kau bilang aku masih punya kesempatan kedua. Jin Won akhirnya ingat. Yi Seul : Dia tahu apa yang aku rasakan dan aku tahu apa yang dia rasakan. Yi Seul berkata setiap mereka mencoba memulai waktu selalu berhenti. Jin Wo berkata show masih berlangsung dan permainan masih berlangsung. Ia lalu menyelimuti Yi Seul dan berkata waktunya treatment ke-3.

Pengobatan bagi orang yang patah hati yang ketiga adalah memasak, atau mungkin makan^^. Jin Won menunjukkan keahliannya memasak dan Yi Seul hanya melihat. Wow, Jin won cocok juga jadi koki. Setelah selesia ia menyuruh Yi Seul mencobanya. Yi Seul menunjukkan kalau itu enak. Ia terus makan dan Jin won memperhatikan samapi makanannya habis^^.

sementara itu 4 sekawan tertidur karena mabuk setelah pesta. Dan Baek Ho ternyata dari tadi mencoba menghubungi Yi Seul.

Namun gadis itu sedang bersama Jin won. Kali ini Jin Won memainkan piano untuk Yi Seul. dan Yi Seul jatuh tertidur. Jin Won tersenyum dan menyelimuti gadis itu. Jin won menepuk-nepuk punggung Yi Seul dan berkata : Final Treatment, complete.

Pagi harinya Baek Ho berlari dan menstop sebuah taksi. Baek Ho kesal karena sopir taksinya lambat dan minta sopir taksinya menambah kecepatan karena ini masalah penting (Wkwkkkwwkwk, aku baru nyadar pas baca di soompi, kalau pria itu, sopir taksi, langganan hadir saat Baek Ho kemasa lau^^). Tapi sopir taksinya tak mau dan mengatakan itu sudah batas kecepatan. Baek Ho terus memohon. Tapi sopir taksi nggak mau melanggar hukum.

Lalu ada kakek-kakek yang menyeberang. Mobil berhenti. Baek Ho berkata kalau urusannya sangat mendesak. Tapi Sopir tetap tak mau. Baek Ho lalu melihat ada foto Lee Dong Ho dan tanda tangannya di dekat jendela taksi, ia bertanya apakah sopir penggemar Lee Dong Ho. Sopir menjawab ya. lalu baek ho berkata : Antarkan aku le bandara dalam 30 menit dan aku akan memberikan autoboiografi lee Dong Ho. Lalu Sopir taksi setuju.

Yi Seul berada di bandara. Ia akan kembali ke Seoul tanpa pamit kepada Baek Ho. Yi Seul kali ini memikirkan Jin won. Semua kebaikan Jin Won padanya. Juga saat Jin Won menyatakan cintanya di taman hiburan. Jin Won lalu datang dan memberikan tiket pesawat pada Yi Seul. Yi Seul memandang Jin Won hingga Jin Won berkata kenapa kau melihatku begitu, seolah-olah kita sudah lama tak bertemu. Lalu mereka mendengar panggilan dan segera pergi.

Baek Ho tiba di bandara. Ia langsung berlari dan mencari Yi Seul. Jin Won dan Yi Seul menuju loket dan mereka masuk tepat saat Baek Ho melihat mereka dan berkata tunggu! Tapi sayangnya Yi Seul tak mendengar. Baek Ho keluar bandara tanpa bertemu Yi Seul.

ajusshi tadi masih belum pergi dan ia meminta maaf karena tadi tak tahu kalau Baek Ho adalah pitcher Tim Thunder. Ia mengambil kameranya dan meminta Foto bersama dan Splash..... Baek Ho kembali ke tahun 2012.

Hari Valentine.
Baek Ho bangun pagi dan wow, dimejanya banyak makanan dan juga botol minuman. Ia lalu mendapat telpon dari chan wook yang bertanya mengapa ia terlambat, direktur marah padanya. Baek Ho menuju cermin dan melihat wajahnya. Seolah-olah ia tahu apa yang akan terjadi.

Benar saja, Baek Ho dimarahi oleh direktur. Well, aku nggak tahu apa masalahnya kalo menurutku sih Baek Ho melakukan kesalahan. Baek Ho bahkan tak bicara satu katapun dan membuat direktur semakin marah. Baek Ho berkata maaf. dirertir berkata kemasi barang-barangmu. Baek Ho bahkan menurut membuat direktur marah. Baek Ho keluar, direktur berkata, beraninya kau, kembali!

Baek Ho duduk diruang loker. Ia kemudian bersiap-siap dan berkemas. saat akan membuka bajunya, alias melepaskan kancing kedua baju baseballnya, ia teringat Yi Seul. lalu ia mendapat telpon dari Jin Won.

Baek Ho menunggu Jin Won di kantornya. Saat menunggu, ia ada bejalan dan melihat sebuah kotak kecil di sebuah meja. Sepertinya itu meja Yi Seul. Baek Ho membuka kotak itu dan isinya cincin. Jin won datang, Baek Ho mengembalikan kotak itu. Jin Won memeluk baek ho dan berkata kalau Baek Ho sudah bekerja keras.

Baek Ho berkata Jin Won pasti sudah tahu sebelum dia. Jin Won lalu menawarkan Baek Ho agar masuk ke Tim nya. Baek Ho sedikit terkejut dan berkata ia tak memenuhi kualifikasi. Tapi Jin Won berkata Baek Ho punya kialifikasi dan ia berharap Baek Ho masuk ke Timnya, ia bicara begitu bukan sebagai pelatih atau seniot, tapi sebagai agen. Baek Ho menunduk dan meninggalkan Jin Won. Entah dia menerima atau tidak. Saat Baek Ho pergi, Yi Seul masuk.

Baek Ho berjalan. Dan sebuah kenangan muncul. Baek Ho dan Yi Seul sedang membahas masalah Baek Ho dan Yoo Bin. Baek Ho bertanya apa Yi Seul tak percaya bahwa tak ada apa-apa antara dia dan Yoo Bin. Yi Seul berkata ia tahu, ia percaya kalau tidak ada apa-apa diantara mereka. Yi Seul : Tapi, aku sakit dan lelah dengan semua ini. Aku tahu tak seorangpun yang salah. Aku juga tak menyalahkanmu. Kita tak bisa seperti ini, takdir tak berpihak pada kita. Aku rasa kita sebaiknya hanya menjadi teman, tapi aku terlalu mendapatkan banyak hal dan berharap terlalu banyak. Maaf, Baek Ho, Maafkan aku.
Yi Seul lalu berlari meninggalkan Baek Ho sendirian.

Di masa sekarang, Baek Ho sedang berdiri dan merenung di atap. Lalu Jin Won dan Yi Seul datang, tapi mereka tak melihat Baek Ho. Jin Won mulai membicarakan sesuatu pada Yi Seul dan ternyata itu lamaran! OMG! Cincin yang tadi adalah milik Jin Won, Jin Won melamar Yi Seul dengan cincin itu. Jin Won : Aku Kwon Jin Won, yang terpenjara dalam hatimu. memberikan cincin ini sebagai tanda cintaku yang tiada akhir. Tolong, terima ini.

Baek Ho terluka melihatnya dan berkata dalam hatinya : Yi Seul, tolong jangan terima itu. Tapi wajah Yi Seul malah menunjukkan sebaliknya. Ia tersenyum dan berkata aku menerimanya. jin Won tersenyum. Baek Ho merasa sedih dan sakit hati, meski sebenarnya ia tahu itu akan terjadi.

Baek Ho dikedai paman. Chae Ri dan Tae Nam sedang bertengkar. Chan wook masuk dan bertanya ada apa sementara Tae Nam bersembunyi di punggung Chan Wook. Chae Ri berkata Tae Nam menghabiskan uang mereka untuk diinvestasikan secara online online. Mereka kehabisan uang. Dan Chae Ri berteriak pada Tae Nam bagaimana mereka menikah jika mereka kehabisan uang. Tae Nam berkata uang adalah uang dan menikah adalah menikah. Chae Ri marah dan berkata ia tak akan menikah kalau tak ada uang. Ia melepaskan cincinnya dan pergi. Tae Nam mengejarnya tapi Chae Ri keburu pergi.

Baek Ho berkomentar, akhinya Tae Nam memberikan Chae Ri cincin. Tae Nam berkata seandainya ia bisa membelikan yang lebih bagus. Baek Ho mengatakan ia iri pada Tae Nam, dan jangan menghilangkan cincin itu. Baek Ho lalu pergi.

Baek Ho berdiri didepan toko perhiasan dan melihat cincin. Ia teringat kenangannya bersama Yi Seul di pulau jeju. Penyesalannya semakin dalam.

Ia duduk di ayunan taman. Minum-minum. Ia menangis sambil menyanyikan lagu yang dinyanyikan Yi Seul. Lalu seorang pria memberikan sapu tangan padanya. Dia adalah Konduktor Waktu. Konduktor berkomentar kalau kejadian ini seperti deja vu. konduktor mengatakan saat itu kau juga menangis, saat kita pertama bertemu. Dan Konduktor berkata ini saatnya mengakhiri perjalanan waktu, karena terlalu menyedihkan.

Saat Konduktor berjalan pergi Baek Ho mengeluarkan bola baseball dan melemparnya ke arah konduktor. Baek Ho minta dikembalikan ke waktu kamp musim semi. Tapi Konduktor berkata tak bisa, tak bisa kembali ke masa itu dua kali. Itu akan membuat Yi Seul lebih sakit hati lagi. Baek Ho lalu berkata 14 Maret, ia ingin kembali ke hari itu, setelah trainingnya berakhir. Konduktor lalu berkata ke hari dimana kau meluoakan ulang tahun Yi Seul? Konduktor menyetujuinya dan memberikan ramuan pada Baek Ho.

Baek Ho kembali ke masa lalu, tanggal 12 Maret. Ia berdiri didepan gedung tempat Yi Seul bekerja. Ia mencari-cari Yi Seul. Begitu menemukannya, ia membawa Yi Seul keluar. Baek Ho ingin menjelaskan mengenai kejadian di jeju, tapi Yi Seul berkata ia tahu, Jung Yoo Bin sudah mengatakannya. Bahwa itu semua kesalahannya dan memang tak terjadi apa-apa. Yi Seul ingin melanjutkan tapi Baek Ho minta Yi Seul mendengarkannya.

Baek Ho dalam perjalanan pulang melewati toko perhiasan dan ia berniat membelikan Yi Seul cincin. Tapi ia tak punya uang. Ia lalu meminjam uang pada Chan Wook. Sayangnya Chan Wook hanya punya sedikit uang.

. Baek Ho kembali ke rumahnya. Kamarnya berantakan seperti ada pencuri masuk. Uangnya dan tabungannya hilang, Namun ada makanan diatas meja. Baek Ho tahu siapa yang masuk rumahnya. Ia marah dan berteriak frustasi.
END....
Comment :

Kebalikan dari MoonSun kemaren, Drama ini memberikan begitu indahnya cinta di awal dan begitu menyakitkannya kenyataan di akhir. Aku greget banged sama Baek Ho kenapa selalu sial mulu ya? Padahal ia sudah mendapatkan Yi seul, tapi akhirnya ia kehilangan lagi. Dan masa depannya tetap seperti itu.

Penulisnya terlalu tega pada Baek Ho, kenapa selalu seperti itu, seolah-olah perjalanan waktu Baek Ho nggak ada gunanya. Jadi penasaran apa nantinya yang akan merubah Yi Seul. Tunggu, jangan bilang drama ini nggak Happy Ending!!!
Aku belum nonton versi jepangnya sih, jadi nggak tahu bagaimana jalan cerita versi jepangnya. Memang pengin banged nonton, tapi ditahan-tahan aja dulu, takutnya nanti aku malah banding-bandingin, jadi nggak enak.

Jin Ju ya~
Lagi-lagi aku nggak nemu dia di episode ini. Di BTS-nya sih ada dia, tapi nggak tahu Episode berapa, hehehe^^
Menurut kalian cocokan mana sih Jin Won - Yi Seul atau Yi Seul - Baek Ho??? Aku gemes sama Baek Ho yang selalu saja membuat kesalahan, dan jadi suka Jin Won karena dia cowok Baiiiiiiiiiiiiiik banged, nggak ada celanya, heheh^^.
Yi Seul & Jin Won moment at Ep 11

so cute^^

Related Posts by Categories

0 komentar: