Sinopsis Operation Proposal Episode 4

Posted: Senin, 20 Februari 2012 by khyunkhyun in Label:
0

Jika kau memberikan kancing baju nomor 2 pada seseorang, artinya kau sudah memberikan hatimu padanya.


Episode ini dibuka dengan lagu If You Love Me mengiringi Kang Baek Ho yang sedang lari pagi. Ia berlari dan tiba didepan rumah Ham Yi Seul. Baek Ho berhenti di depan rumah Yi Seul dan mengambil sesuatu dari sakunya, bertuliskan Be The REDS. Ia lalu mengingat kejadian saat pertandingan dimana ia dan Yi Seul berciuman dan tertawa sendiri. Ayah Yi Seul membuka pagar dan mulai membual mengapa Baek Ho seperti itu dan marah karena Baek Ho mengajak puterinya keluar larut malam dan bla bla bla. Baek Ho minta maaf dan menanyakan Yi Seul.

Ayah Yi Seul mengatakan Yi Seul akan dilarang keluar selama 3 hari. Ibu hanya tersenyum. Ayah Seul lalu menarik Baek Ho pergi, masuk dalam mobilnya dan menyuruhnya latihan. Lalu Yi Seul keluar dan tertawa melihat ayahnya dan Baek Ho dan mengatakan ia khawatir dengan kaki Baek Ho yang cidera (Aaaaaa~ so sweet banged sih????).

Baek Ho ada dilapangan baseball melihat tim berlatih (sepertinya bukan tim Baek Ho). Lalu ia melihat Jin Won disana. Ia juga mendengar para pemain menggosipkan Jin Won. Sepertinya mengenai Jin Won yang pernah cidera di lengan dan mengakhiri karir baseballnya. Baek Ho lalu mengingat percakapannya dengan teman-temannya (saat pertama kali Baek Ho ke masa lalu) di mana mereka yang tak satupun berhasil dengan mimpi mereka terutama Baek Ho.


Pagi harinya Chae Ri di temui oleh pencari bakat dan mengajaknya bergabung menjadi artis mereka. Chae Ri sangat senang dan menceritakan pada teman-temannya. Baek Ho datang dan merebut kartu nama orang itu dan membuangnya, ia mengatakan orang itu penipu. Baek Ho mulai menasehati temannya Tae Nam agar menjaga Chae Ri dan Ia juga menasehati Chan Wook agar berhenti baseball dan mulai membuat film. Yi Seul memandang Baek Ho dengan heran.

Baek Ho sepertinya juga ingin mengubah masa depannya. Ia mendatangi ruangan Jin Won dan masuk tapi Jin Won tak ada disana. Ia melihat selebaran pemain tim baseball di meja Jin Won (isinya kira-kira biodata dan juga kekurangan-kekurangan dari masing2 mereka). Jin Won masuk dan baek ho mengambil kertas itu, menyembunyikannya dibelakangnya. Baek Ho berbincang dengan Jin Won mengenai keinginannya bermain baseball, ia tetap ingin main baseball. Ia juga mengatakan persaingan diantara mereka, sepertinya Jin Won menangkap itu baseball, tapi Baek Ho memaksudkan tentang Yi Seul.

Yi Seul sedang mendengar musik dikelasnya saat ia melihat Jin Won sedang berbicara dengan seseorang (aku ngga tau siapa, mungkin kepsek ato pelatih baseball lama). Yi Seul menguping pembicaraan mereka. Aku nggak tahu pembicaraan mereka tapi intinya mengenai tim baseball, dan Yi Seul terlihat marah.

Yi Seul menemui Baek Ho dan menyuruhnya menandatangani selebaran, sepertinya itu akan digunakan Yi Seul untuk membuat suatu tuntutan pada Jin Won, dimana Yi Seul akan melaporkannya ke departemen pendidikan. Setelah Yi Seul pergi, baek ho berfikir kalau kedatangan Jin Won bukanlah awal dari rasa suka Yi Seul pada Jin Won. Ia mulai membayangkan pernikahan Yi Seul, seandainya dia yang jadi pengantin prianya.

Saat teman-temannya berlatih, Jin Won lewat dan ada yang usil melempar bola ke punggung Jin Won, Baek Ho melihatnya dan memperingatkan Jin Won tapi terlambat. Jin Won tak marah, justru memperingatkan mereka. Sepeninggal Jin Won, Baek Ho memukul temannya.

Jin Won berusaha menempel plester pada punggungnya yang memar karena kena bola, tapi kesulitan. Saat itu Yi Seul masuk dan ia sedikit kaget + menutup wajahnya. Jin Won terlihat santai dan mengatakan kebiasaan Yi Seul selalu masuk tanpa mengetuk pintu. Yi Seul kesal dan kasihan juga melihat Jin Won yang berusaha menempelkan plester itu. Lalu ia membantu Jin Won menempelkannya meski akhirnya ia memukul bagian punggung Jin Won yang sakit. Yi Seul juga menyampaikan pendapatnya dan juga ancamannya mengenai tindakan Jin Won dan ia akan melaporkan pada departemen pendidikan. Saat Yi Seul sudah keluat JIn Won tersenyum (OMG!!! Lee Hyun Jin Ganteng banged! hahahhahaa, meski aku tetap nggak rela Yi Seul sama Jin Won).

Baek Ho sedang membaca selebaran yang dibuat Jin Won dan ternyata itu adalah kekhawatiran Jin Won tentang anggota Tim. Baek Ho menempelkan selebaran itu diloker masing2 pemain dan mereka membacanya. Chan Wook sangat terkejut karena yang ditulis jin won disana tepat seperti apa yang ia bingungkan, bahwa ia bingung antara baseball atau film, dan Jin Won merasa Chan Wook sebaiknya memilih film. Teman-teman yang lain juga sepertinya merasakan hal yang sama. Saat Jin Won masuk, para pemain melihatnya dengan pandangan yang lembut. Jin won mengatakan kalu dulu yang ia tahu hanyalah baseball dan saat baseball direbut darinya ia putus asa dan marah, ia tak ingin yang lain jadi sepertinya. Chan Wook meminta selembaran dari Yi Seul (mengenai tuntutan tadi) dan merobeknya. Ia mengatakan ia keluar dari tim dan memilih Film. Satu per satu juga melakukan hal yang sama sampai yang tersisa hanya Jin Won dan Seul.


Seul menanyakan apa yang ditulis Jinwon untuknya. Seul merobek kertas tuntutannya dan mengatakan ia tidak akan berhenti menjadi manajer baseball membuat Jin Won kaget. Yi Seul mengulurkan tangan tanda berdamai dan Jin Won menyambutnya mereka tersenyum dan............ Baek Ho melihat hal itu!!! Baek Ho yang melihat dari jauh mengatakan ia menyesal, menyesal melakukan itu. (Hahahah, baek Ho malah membuat hubungan Jin Won dan Yi Seul jadi membaik....).

Di tempat kumpul biasa, Chan Wook menanyakan apakah Yi Seul yang melakukannya. Yi Seul bilang tidak. pemilik cafe itu juga nimbrung dan berbicara mengenai hal itu dan membuat yang lain terkejut kenapa Pemilik tahu. Jin Ju datang membawa pesanan, dan aku senang Chan Wook terlihat meliriknya. Chae Ri menyuapi baek ho sepotong nasi gulung dan berterima kasih karena Baek Ho telah membuang kartu nama itu, dan benar kalau pemilik kartu nama itu penipu. Chan Wook juga berterima kasih pada Baek Ho dan mengatakan ia akan mulai belajar membuat film. Yang lain terlihat gembira, dan Jin Ju yang mendengarnya tersenyum senang. Baek Ho mengatakan dalam hatinya ia senang kembali kemasa lalu dan bersenang-senang seperti itu dengan temannya, dan berharap ia tak akan kembali kemasa depan dan terus melewati waktu seperti itu, tidak kembali ke 2012 dan tidak menghadiri pernikahan seul (T_T).

Jin Won sedang diatas atap sekolah memandang lapangan baseball. Ia ingat saat ia menjadi pemain baseball dan mengalami cidera hingga ia tak bisa main baseball lagi. Ia juga sempat berfikir bunuh diri saat itu.

Yi Seul mengendap-endap dirumahnya menuju meja dan mengambil beberapa obat. Ia lalu menjinjit kaki kalear rumah tanpa suara. Dan ternyata orang tuanya tahu itu dan mereka juga perlahan keluar kamar melihat anak perempuan mereka seperti itu. Hehehhe.

Baek Ho berlatih di taman. Ia melempar bola ke satu titik, tapi tak berhasil, ia mencoba konsentrasi dan berhasil. Yi Seul bertepuk tangan dibelakang. Mereka lalu duduk di ayunan taman (sepertinya ini ayunan tempat Baek Ho menangis dulu) dan mengobrol. Yi Seul minta tanda tangan Baek Ho di bola baseball miliknya. Yi Seul tersenyum. Ia lalu mengambil kamera dan ingin berfoto bersama Baek Ho dan bola itu. Lalu, FLASH.... Sinar kamera itu membawa baek ho ke tahun 2012.

Bola itu masih disimpan Yi Seul, ia mengambilnya dan tersenyum. lalu ibunya mengingatkan Yi Seul harus segera berangkat kerja. Dan... Happy Valentine's Day. Suara radio dan jam weker bergema di kamar baek Ho seperti Episode 1, menyiarkan ttentang Valentine's Day dan lomba lari maraton. Baek Ho terbangun dan terkejut dan segera duduk Ia melihat sesuatu, wow, seragam pestanya berubah jadi baju tim baseball! Ia melihat sekeliling ruangan dan melihat Hp nya, melihat tanggal dan memastikan itu hari pernikahan Yi Seul, ia ingat akan ada yang menelpon, dan tiba-tiba HP nya berdering. Dengan takut-takut itu suara temannya ia mengangkatnya, dan rupanya itu suara pelatih yang memarahinya dan menyuruhnya segera datang. Baek Ho masih bingung dan akhirnya menyadari.

Baek Ho berlari seperti di Episode 1, bersama dengan para pelari marathon, namun kali ini ia memakai baju resmi tim baseball. Ia sangat senang dan bahkan meminum minuman untuk pelari marathon. Baek Ho tiba di tempat latihan dan dimarahi oleh pelatih. Dan ternyata kenyataannya....

Baek Ho hanya anak bawang! dia baru masuk Tim dan ada ditingkat terendah. Jadi pekerjaannya adalah menyiapkan keperluan sunbae nya. Hikzzzz, dan Yi Seul melihat saat Baek Ho dimarahi para seniornya, dan ia merasa sedih.

Baek Ho mengangkat pakaian sampai menutupi matanya dan Yi Seul menghalangi jalannya. Baek Ho masih gugup dan bertanya sedang apa Yi Seul disana. Yi Seul mengatakan ia mampir untuk melihat Chae Ri dan Baek Ho. Tapi percakapan mereka terputus saat senior memanggil baek ho. Yi Seul memandang kepergian baek ho dengan sedih, ia lalu melihat ada kancing baju terlepas, dan ia meyakini itu milik baek ho. sedangkan baek ho baru menyadari kancing baju nomor 2 nya lepas. Baek Ho lalu mendapat telpon dan ia melepas bajunya, menggantinya dengan jaket.

Baek Ho masuk terburu-buru dan bertemu pelatih, dan kaget melihat Jin Won ada disana. Jin Won datang menyerahkan undangan pernikahan membuat baek ho terkejut, lagi! Apalagi saat pelatih mengatakan Jin Won akan menikahi muridnya, huhuhuhuhu. Hati baek ho hancur berkeping-keping. Baek Ho lalu keluar, ia merasa sedih, apalagi saat pelatih dan jin won membicarakannya, ia yang baru masuk tim.

Chae Ri sedang latihan dance 'The Boys'. Saat istirahat dengan sigap Tae Nam sang manager memberinya minum dan mengipasinya. Yi Seul sedang lewat diruangan dan melihat baju baek ho disana. ia lalu mengambilnya. Yi Seul mejahitkan kembali kancing Baek Ho yang lepas, Chae Ri melihatnya dan mereka berbicara. Chae Ri menanyakan kenapa calon istri orang lain melakukan itu untuk Baek Ho, Yi seul hanya tersenyum dan mengatakan Baek Ho tak tahu. Mereka lalu membicarakan tentang Yi Seul yang pernah mengatakan ingin kancing baju kedua dari orang yang ia sukai dan Chae ri bertanya kenapa harus kancing baju yang kedua.

Yi Seul menjawab 'Hati', karena kancing baju yang kedua berarti hati dan memberikannya berarti memberikan hatinya pada orang yang menerima itu.^^ Chae Ri menanyakan apa Yi Seul sudah menyerahkan undangan. Yi Seul tak menjawab yang menandakan Jin Won yang memberikannya pada Baek Ho. Yi Seul menyerahkan baju itu dan menyuruh Chae Ri mengembalikannya pada baek Ho.

Baek Ho membuka undangan pernikahan Yi Seul dan melihat tanggalnya. 14 maret 2012. Berubah sebukan dari awalnya. Baek Ho ingat saat ia kembali kemasa lalu pertama kalinya, hanya berubah seminggu. Baek Ho berfikir bahwa ia sudah sangat berusaha keras, bahkan tidak berhenti dari baseball, tapi kenyataannya masa depan hanya berubah sebulan, tidak ada gunanya, Yi Seul akan tetap menikah. Baek Ho bingung, frustasi dan sedih.

Lalu chae ri datang dan melempar baju baseball Baek Ho. Chae Ri mengatakan Baek Ho hampir kehilangan hatinya. Tapi baek ho tak mengerti. Chae Ri lalu menceritakan tentang kancing nomor 2. Baek Ho masih nggak ngeh, tapi setelah Chae Ri meninggalkannya, ia melihat kancing bajunya sudah dijahitkan kembali dan ia ingat tentang Yi Seul dan mencoba mengejarnya. Poor Baek Ho, ia terlambat dan Yi seul sudah bersama Jin Won, kemesraan calon suami istri membuat Baek Ho sangat terluka.

Baek Ho melihat foto lama dikomputernya dan ada foto kelulusan disana. Wajah Yi Seul cemberut, dan baek ho kembali mengingat kenangannya dan Yi Seul. Saat mereka berbelanja dan lewat didepan estalase toko yang memamerkan seragam, Yi Seul berkata kalau ia punya permintaan dan 3 tahun lagi ia minta Baek Ho melakukannya. Di hari kelulusan Seul meminta kancing nomor 2 seragam baek ho sebagai hadiah. Meski bingung baek ho dan salah mengartikan ia mengatakan kalau Yi Seul mau ia akan memberikan semua kancing bajunya.

Baek Ho lalu terpaku pada kancing baju seragam nomor 2 nya yang hilang. Dan menyadari Baek Ho lupa janji itu. Ia lalu seperti biasa berkata ingin kembali dan konduktor sudah ada disana. Kondukter memberikan ceramahnya dan Baek Ho menerima ramuannya. Dengan mantera Renovatio, Renovatio Yi Seul, baek ho kembali kemasa lalu.

Baek Ho kembali ketahun 2004. Ia berteriak dan Perlu beberapa saat ia menyadari dimana dia berada. Ia berada ditengah kubu berbaju seragam cokelat, dan didepannya pria-pria berbaju seragam biru tua, dan kita sudah tahu kalau akan terjadi perkelahian disana. Tapi Baek Ho masih menanyakan ada apa.

Yi Seul berlari khawatir menuju kelas dan menemui Chae Ri. tapi gadis itu tak peduli dengan pertengkaran dua kubu itu, padahal hal itu terjadi karena dia. Yi Seul tak punya pilihan lain selain memanggil guru. Sementara itu mereka mulai berkelahi hebat sampai akhirnya guru datang.

Tiga sahabat Baek Ho, Tae Nam dan Chan wook berlari dan ngos-ngosan. Tae nam terluka. beberapa saat kemudian baek ho menyadari ada yang hilang. Kancing baju nomor 2 nya hilang! Chan wook berkata ia juga kehilangan kancing bagian bawah seragamnya.

Baek Ho bergegas ketempat perkelahian tadi, dan... ada banyak kancing disana. Sama. Yang mana ia punya? Ia bingung dan berlutut, menangis.

Related Posts by Categories

0 komentar: