Sinopsis Rooftop Prince Episode 1

Posted: Jumat, 23 Maret 2012 by khyunkhyun in Label:
1

Moon and Butterfly

Lee Gak (YooChun) terbangun dari tidurnya dan mendapati putri mahkota tak ada disampingnya. Ia tak curiga sama sekali dan minum. Ia berfikir puteri mahkota ada diluar karena ini sudah subuh. Ia memanggil putri, tak ada jawaban. Lalu ia mendapat firasat buruk saat itu dan memanggil dayang & pengawalnya serta kasim. Tak ada jawaban. Kasim berlari menuju kamar putera mahkota dan mendapati lee Gak yang bertanya dimana puteri mahkota. Kasim terbata-bata.
Lee Gak segera berlari untuk melihat puteri mahkota. Ia tak percaya melihat puteri mengapung di kolam, para dayang menangis. Lee Gak syok dan berjalan perlahan menuju kolam. Ia hampir melompat saat pengawal menghalanginya. Lee Gak menangis melihat puteri mahkota telah meninggal.

Flashback [Joseon Era]
Raja sedang bertemu para menteri dan membicarakan sesuatu. Putera Mahkota Lee Gak kecil juga ada disana. Lalu pembicaraan beralih kepada Lee Gak kecil dan yang aku tahu bahwa Lee Gak berkata ia ingin seorang puteri yang cantik. Semua menteri dan raja tertawa. Lee Gak akan segera menikah.
Seorang gadis kecil sedang berlari menuju rumahnya dan ia menuju kamar kakaknya. Bu Yong (yang jadi Yi Seul kecil di My Princess) menyampaikan kabar baik pada kakaknya kalau akan ada pemilihan puteri mahkota. Dan keluarga mereka masuk dalam daftar. Hwa Yong (Kim Soo Hyun) antusias. Begitu juga dengan Bu Yong. Bu Yong berkata tentu saja kakaknya akan terpilih nantinya (bukan dia). Bu Yong antusias terhadap apa yang akan didapatkannya nanti, makanan enak tentunya. Sementara Hwa Yong antusias akan gelar puteri yang akan menjadi miliknya.

Bu Yong, Hwa Yong, ayah dan ibunya bertemu. Ayahnya tahu kalau mereka berdua sudah tahu kalau keluarga mereka akan menjadi menantu kerajaan. Hwa Yong sebagai kakak dan juga yang akan menjadi puteri mahkota tentu senang. Namun perkataan ayahnya membuatnya terkejut. Bahwa yang terpilih menjadi puteri mahkota bukan Hwa yong, tapi Bu Yong. Bu Yeong terkejut, Ha Yeong menangis. Ayah berkata kalau Ha Yeong harus mengerti. Bu Yong merasa tak enak hati.
[Abad 21]
Park Ha (Yi Seul My Princess) bertemu dengan Se Na kecil (Kim Soo Hyun), yang akan menjadi kakak barunya jika ayahnya dan ibu Se Na menikah nanti. Se Na tampak tak menyukai Park Ha, tapi Ha menyukai Se NA. Kehidupan kakak adik mereka sepertinya sangat menyedihkan. Ha merasa senang memiliki kakak, tapi Se Na tak menyukai Ha. Se Na sering dipukuli ibunya, sementara Ha suka menangis. Se Na sengaja memasukkan barang ke tas Ha saat di supermarket hingga Ha dimarahi karyawan disana. Se NA malah pura-pura tak tahu dan menyalahkan adiknya dan memarahinya. Ha hanya biasa menangis karena ia memang tak tahu.

Suatu hari ayah Ha membuntuti mereka dan melihat Sena memasukkan makanan ke tas Ha. Ayah marah dan memukul Sena. Rasa benci Sena pada Ha semakin dalam hingga ia meninggalkan Sena dalam sebuah mobil menuju ke busan. Se Na pura-pura tak tahu dan meninggalkan adiknya yang menangis memanggilnya dari dalam bak mobil.

[Joseon Era]
Bu Yong sedang memakai pakaian untuk persiapan pemilihan puteri mahkota. Hwa Yong juga disana. Ia terlihat mulai membenci adiknya, meski ia berusaha bersikap biasa. Ia sangat iri melihat ibunya memanggil adiknya puteri mahkota, sedangkan Bu yong merasa tak enak.

Malamnya Bu Yong menemui Hwa Yong dikamarnya dengan membawa makanan. Ia minta kakaknya makan. Hwa Yong sedang menyetrika baju (pake setrikaan zaman dulu, dimasukkan dalam bara api). Bu Yong akhirnya berterima kasih pada kakaknya, karena baik padanya, padahal ia merasa tak enak selama ini. Hwa Yong tersenyum dan berkata tidak apa-apa meski wajahnya langsung berubah.

Ia menyuruh adiknya segera pulang ke kamarnya. Namun Bu Yong tetap dikamar Hwa Yong sambil terus berbicara. Hwa Yong kesal, ia menggenggam setrikaan panas itu. Bu Yong masih bicara, Hwa Yong semakin kesal dansaat Bu Yong ingin memberikan kue pada Hwa Yong, hwa Yong tak sengaja menepis kue itu hingga jatuh. Hwa Yong berdiri dan masih memegang setrikaan itu, ia tersandung dan jatuh, setrikaan panas itu tepat mengenai wajah Bu Yong.

Ayah marah mengetahui kecelakaan itu. Ia memutuskan mengganti Bu Yong dengan Hwa Yong.

Hwa Yong menikah dengan Lee Gak. Lee Gak dan Hwa Yong saling tersenyum. Sementara itu Bu Yong dirumahnya sendirian, ia dihalaman, memakai cadar untuk menyembunyikan lukanya. Ia menangis karena tidak bisa menikah dengan putera mahkota dan kakaknya yang menggantikannya.

Beberapa tahun kemudian Bu Yong (Han Ji Min) sedang menyulam dikamarnya. Ia menyulam bunga dan seekor kupu-kupu. Lalu scene berganti saat Lee Gak, Hwa Yong dan bu Yong sedang menikmati hari itu. Hwa Yong adalah puteri, tapi ia sedikit tak pintar. Bu Yong adalah adik puteri yang pintar, ia menjawab semua puisi yang diberikan Lee Gak. Lee Gak tertarik pada kepintaran Bu Yong hingga Hwa Yong merasa dia dicuekin.

Bahkan saat mereka berjalan bertiga, Hwa Yong yang berbicara dicuekin oleh Lee Gak karena lebih memilih memberikan teka teki pada Bu Yong. Meski akhirnya ia dan Hwa Yong menikmati perjalanan dengan tersetawa bahagia. Bu Yong yang melihat mereka berdua, memandangi dengan pandangan sedih.

Apa Bu Yong iri pada kakaknya? Karena seharusnya itu adalah tempatnya?

Amerika! Park Ha tinggal di Amerika dan pertemuan pertamanya dengan 2 kakak adik Tae Mu dan (lupa namanya, ku panggil yooChun aja ya) saat Ha melempar apel dan tak sengaja mengenai kepala YooChun.

Tae Mu dan YooChun naik kapal berdua. Mereka sedikit adu mulut dan tak sengaja Tae Mu mendorong YooChun ke laut, hingga Yoo Chun mati. Tae Mu segera membersihkan segala sesuatu di kapal itu yang memungkinkan diketahui keberadaannya. Ia menyelam meninggalkan kapal itu. Ia kembali ke korea dan bertemu Se NA. Well, Tae Mu pacar Se Na.

Par Ha sangat senang karena ia bisa pulang ke Korea. Hal pertama yang ia cari tahu adalah tentang keluarganya. Poor Park Ha, ayahnya meninggal hari itu. Ia sangat sedih dan menangis. Se Na datang terlambat di hari ayahnya meninggal karena ia harus bertemu Tae Mu dulu. Ibu memarahinya. Park Ha heran dengan seorang gadis yang menangis dan akhirnya ia tahu kalau itu adalah Park Ha. Se Na sangat takut Park Ha marah padanya karena ia meninggalkan Park Ha di mobil dulu. Tapi gadis itu tidak mengungkitnya.

Lee Gak mengumpulkan pengikut untuk mengetahui penyebab kematian istrinya. Karena para menteri bersikeras kematian Hwa Yong hanya karena kecelakaan. Ia bergabung dengan Chi San, Man Bo dan Yong Chul. mereka menyelidiki dan mendapatkan keanehan dalam kematian puteri.

Lee Gak ingat malamnya Bu Yong menemuinya saat ia bersama Hwa Yong untuk memberitahukan jawaban teka teki Lee Gak.

Dan sepertinya mereka menemukan pencerahan akan kematian Hwa Yong. Benarkan ada hubungannya dengan Bu Yong?

Dalam perjalanan menuju saksi mata, mereka dikejar oleh perampok sampai ketepi jurang. Tak ada pilihan, mereka memacu kudanya menembus gerhana bulan.

Well, mereka tiba di rumah Park Ha!!!

Related Posts by Categories

1 komentar:

  1. geuliiss says:

    annyeong.. salam kenal..

    wah sinopsis yg bagus.. tp kalo boleh mau ralat sdkit neh.. Yoo-Chun abad 21 namanya Tae Young..

    Tae Young dan Tae mou sepertinya bukan kakak adik melainkan sepupu 1 nenek..

    gomawo :))